Dandim 1008/Tabalong Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024

Tabalong-PW:Dandim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Sanjaya Galih, S.AP., M.IP., hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2024 yang dilaksanakan hari ini pukul 08.00 WITA di halaman Polres Tabalong, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong. Apel ini dipimpin oleh Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J., S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla. Senin , 14 Oktober 2024 .

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Ketua DPRD Tabalong, Riza Fahlipi, S.M., M.M., Kajari Tabalong diwakili oleh Jaksa Fungsional Adam Rifa’i, S.H., serta Kadishub Tabalong, Tumbur Manalu. Peserta upacara terdiri dari berbagai elemen, termasuk 1 SST Kodim 1008/Tabalong gabungan Subdenpom persiapan Tanjung, 6 SST Polres Tabalong, 1 SST Brimob, 1 SST Dishub, dan 1 SST Satpol PP.

Dalam amanat Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan bahwa Operasi Zebra Intan 2024 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda se-Indonesia dengan tema “Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih serta Mengajak Masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas demi Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Aman dan Nyaman.”

Kapolda menekankan pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, mengingat tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan. Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan yang meningkat dari 93 kasus pada tahun 2022 menjadi 106 kasus pada tahun 2023.

Operasi Zebra Intan 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, melibatkan 30 personel dengan pendekatan edukatif, persuasif, dan humanis. Prioritas pelanggaran yang menjadi perhatian antara lain penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, dan ketidakpatuhan dalam menggunakan helm.

Kehadiran Dandim 1008/Tabalong dalam apel ini menunjukkan komitmen TNI untuk mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Tabalong.

(red/mask95).

Related posts